Situs Lowongan Kerja Terbaik di Indonesia Tahun 2020

80 / 100
Sumber Gambar : pixabay.com

Situs Lowongan Kerja Terbaik – Bekerja merupakan suatu rutinitas yang diperlukan setiap orang untuk mendapatkan penghasilan. Dan tentunya untuk mendapatkan sebuah pekerjaan perlu informasi yang akurat serta kerja keras dari para pencari kerja. Jika anda saat ini sedang membaca artikel yang disajikan, maka tentunya anda sedang berusaha mencari informasi pekerjaan terbaru di Internet. Mencari pekerjaan melalui internet ini tentunya memerlukan ketelitian dalam membedakan informasi yang benar ataupun tidak benar.

Dari hal tersebut kini banyak sekali para pengembang website ataupun aplikasi untuk membuat halaman website seputar lowongan pekerjaan. Dan tentunya dengan skema dan alur yang profesional. Mereka bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan untuk dapat memuat lowongan pekerjaan di perusahaan tersebut agar dapat dilihat oleh banyak orang. Kini internet memfasilitasi hal tersebut. Anda bisa mencari pekerjaan sesuai dengan bidang, latar belakang pendidikan dan keterampilan anda masing-masing.

Dari banyaknya informasi lowongan pekerjaan yang ada di internet, ada beberapa situs yang memberikan infromasi lowongan pekerjaan yang akurat dan detail. Berikut rekomendasi situs lowongan pekerjaan yang bisa anda gunakan. 

1. Situs Lowongan Kerja “JobStreet.co.id

JobStreet ini merupakan sebuah situs lowongan pekerjaan yang kini banyak digunakan setiap orang. Berbagai jenis lowongan pekerjaan ada di situs ini. Para pencari kerja dapat menggunakan halaman website ini dengan melakukan registrasi terlebih dahulu. Kemudian melakukan pengisian data seperti biodata, portofolio dan sebagainya.

Dengan menggunakan jobstreet anda dapat melakukan apply lamaran berbekal portofolio ataupun riwayat yang telah dimasukan di dalam identitas akun jobstreet anda. Di halaman tersebut anda dapat melihat deskripsi pekerjaan mulai dari nama perusahaan, posisi yang dibutuhkan, requirment, alamat perusahaan hingga benefit yang akan anda terima. Bukan hanya di Indonesia, jobstreet pun menyediakan lowongan pekerjaan hingga ke Singapura, Jepang, Filipina dan juga Vietnam.

2. Situs Lowongan Kerja “topkarir.com

Topkarir ini merupakan platform lowongan kerja dengan slogan¬†“Portal Karirnya Anak Muda Indonesia”. Dengan topkarir anda difasilitasi berbagai fitur. Bahkan bukan hanya lowongan kerja semata tapi anda bisa mencari beasiswa, jenis usaha, magang dan sebagainya. Dan uniknya di topkarir ini menerima jasa konsultasi bagi para pekerja dengan beragam permasalahan seputar dunia kerja. Di top karir ini anda dapat mengetahui step apa saja untuk proses pengembangan karir.

Adapun proses pengembangan karir disini mencakup banyak hal seperti proses wawancara, daftar riwayat hidup, rencana bisnis, kepemimpinan, pemasaran digital, jenjang karir, menggali minat hingga startup. Dengan topkarir anda bisa berdiskusi dengan para profesional di bidangnya masing-masing. Bahkan di topkarir ini jika anda ingin membangun UMKM yang legal pun bisa. Dibantu dan didampingi dengan mentor-mentor profesional.

3. Situs Lowongan Kerja “Glints”

Glints ini merupakan sebuah portal halaman website yang berasal dari Singapura. Dibuat dengan tujuan memberikan informasi lowongan kerja bagi para pencari kerja dengan berbagai kategori. Contohnya ingin mendapatkan pekerjaan baru dan lebih baik, baru lulus hingga pengembangan karir menjadi profesional dalam bidangnya. Sama halnya dengan situs lowongan pekerjaan sebelumnya, glints juga menyediakan informasi untuk lowongan magang di perusahaan. Dengan glints anda juga dapat berkonsultasi seputar pekerjaan baik itu untuk pengembangan karir anda kedepannya ataupun pelatihan-pelatihan. Ada beragam jenis pekerjaan mulai dari freelance, remote dari manapun, part time dan juga full time.

4. Situs Lowongan Kerja “LinkedIn”

Siapa yang tidak mengenal platform LinkedIn ini. LinkedIn merupakan suatu platform jaringan profesional terbesar di dunia. Sejak tahun 2016 LinkedIn ini telah diakuisisi oleh Microsoft. LinkedIn ini termasuk dalam kategori situs pecari kerja. Namun ada sedikit perbedaan dengan platform pencari kerja lainnya. LinkedIn ini dikemas seperti media sosial profesional. Di LinkedIn anda bisa memberikan gambaran atau dapat dibilang portofolio singkat mengenai diri anda. Dan ini nantinya akan dilihat oleh para perekrut pekerja di setiap perusahaan. Dengan linkedIn anda bisa membangun jaringan seluas-luasnya dan anda akan dikenal lebih profesional jika apa yang anda sampaikan di akun linkedIn anda ini lengkap dan tentunya sesuai dengan kenyataannya. Ini akan memberikan daya tarik bagi para perekrut untuk menginterview anda dan menerimanya.

5. Situs Lowongan Kerja “Indeed.com”

Halaman situs Indeed.com ini merupakan sebuah halaman pencari kerja secara umum. Situs ini banyak sekali penggunanya di berbagai negara di dunia. Interface dari situs indeed.com juga sangat sederhana dan terbilang mudah untuk digunakan. Di dalam situs ini anda bisa mencari pekerjaan sesuai dengan kategori seperti jabatan yang anda cari, nama perusahaan dan juga lokasi. Dengan situs ini anda dapat menemukan berbagai jenis lowongan pekerjaan terbaru sesuai dengan bidang yang anda kuasai. DI indeed.com juga anda dapat melihat review perusahaan dan informasi benefit yang ditawarkan jika anda bekerja di perusahaan yang dilamar tersebut.

Penutup

Dari banyaknya situs lowongan kerja di internet hanya 5 yang direkomendasikan. Situs pencari kerja tersebut terbilang populer juga dan banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan dan pencari kerja profesional. Dengan situs tersebut anda dapat menemukan berbagai lowongan pekerjaan terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada pertanyaan berkaitan dengan artikel ini silahkan tuliskan di kolom komentar. Terimakasih.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hey, Apa Kabar Anda !

Sebelum anda pergi izinkan kami memberikan update artikel menarik dan bermanfaat lainnya untuk anda.

Salam Hangat Onlenkan Indonesia