Harga Iklan Facebook Ads

81 / 100
facebook ads
Sumber Gambar : pixabay.com

Penggunaan Facebook Ads ini memang tidak terlepas dari biaya yang harus anda siapkan. Ini sejalan dengan hasil yang akan anda peroleh kemudian hari. Sebelum hadir media sosial pun ketika anda berpromosi iklan pasti tidak akan terlepas dari biaya. Baik untuk membuat banner, brosur, iklan di koran, dll. Justru iklan offline seperti itu akan menghabiskan biaya yang cukup lumayan, belum lagi tenaga ketika anda harus menyebarkan banner atau brosur agar dapat menjangkau konsumen atau pelanggan. Namun kini dengan facebook ads anda dapat meminimalisir anggaran biaya dan juga tenaga sales.

Sample Harga Penayangan Iklan Facebook Ads

Berikut merupakan daftar harga penayangan dan total pengunjung yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan layanan facebook ads. Namun kami tidak mengambil list harga secara keseluruhan. Data berikut diambil dari rate harga yang diberikan perusahaan facebook saat ini.

Di dalam layanan facebook ads ini terdapat banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi besar atau kecilnya biaya penayangan iklan produk anda seperti Cost Per Click, Cost Per Purchase, dll. Dalam hal ini, semakin banyak target pengunjung atau konsumen yang anda ingin capai, maka dengan otomatis anggaran biaya yang harus anda siapkan juga meningkat. Namun disini Facebook Ads rata-rata memberikan rate biaya terendah mulai dari Rp.20.000 per hari. Seringkali anda melihat ada postingan bersponsor di facebook itu merupakan bagian dari facebook ads. 

Facebook Ads juga untuk kalkulasi biaya ini akan menawarkan jumlah pengunjung yang dapat dijangkau dengan anggaran biaya yang anda pasang. Jika Rp. 20.000 untuk berapa pengunjung, kemudian waktu penayangannya berapa lama. Untuk waktu penayangan disarankan memasang 3-5 hari agar facebook bisa menargetkan pengunjung sangat tepat sasaran sesuai dengan produk yang anda iklankan.

Cara pembayaran facebook ads

pembayaran facebook ads
Sumber Gambar : pixabay.com

Untuk melakukan pembayaran juga cukup mudah. Anda bisa menggunakan kartu credit atau debit, melalui bank transfer, melalui Paypal dan kupon. Adapun bank yang digunakan oleh pihak facebook yaitu bank Mandiri, kartu jenius dari BTPN, dan Bank Permata. Jika anda memiliki rekening di bank tersebut akan tepat sekali, namun jika melalui bank lain pun tidak masalah untuk proses transaksi. 

Untuk sistem pembayaran Facebook ads ini sifatnya berjenjang dan anda bisa memperpanjangnya. Jika kedepannya memungkinkan anda untuk memperpanjang penayangan facebook ads, disarankan anda untuk menggunakan kartu debit saja yang ketika waktu penayangan habis dan ingin memperpanjang, maka anda tinggl melalui debit saja.

Itu merupakan artikel singkat tentang anggaran biaya penayangan facebook ads. Untuk daftar harganya bervariasi sebenarnya. Namun untuk batas bawahnya berada di kisaran Rp.20.000 per satu hari penayangan. Jika lebih dari satu hari maka anda tinggal kalkulasi saja. 

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *