Fitur facebook untuk maksimalkan penjualan

74 / 100
Sosial media
Sumber Gambar : pixabay.com

Media sosial facebook merupakan jejaring sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat saat ini. Hampir semua orang dari usia anak-anak hingga orang tua menggunakan media sosial ini. Ada yang memanfaatkannya sebagai media komunikasi dengan sahabat lama, partner, teman baru, keluarga besar yang jarang bertemu dan lain sebagainya. Dengan media sosial facebook ini semua penggunanya bisa membangun pertemanan dengan siapapun. Baik antar daerah hingga antar negara. Semua orang dengan latar belakang yang sangat beragam dapat berinteraksi disini. 

Bahkan dewasa ini media sosial facebook dapat dijadikan sebagai media penjualan yang paling potensial mulai dari  usaha berskala mikro hingga makro. Dengan kemudahan berjejaring sosial disini menjadikan facebook sebagai wadah promosi produk menjanjikan. Dengan facebook anda bisa promosi dengan jangkauan hingga ke seluruh dunia. Tentunya dengan cara yang positif dan tidak merugikan banyak orang.

Tahukah anda semakin kesini facebook menghadirkan fitur built in dan bebas biaya. Meskipun ada yang seperti facebook ads itu berbayar. Tapi dipastikan itu masih terjangkau. Lalu apa fitur facebook untuk maksimalkan penjualan tersebut?. Berikut penjelasannya.

Berikut fitur facebook untuk maksimalkan penjualan

1. Ads Creation Tools

Ads creation tools ini merupakan alat bagi para pengguna facebook untuk membuat campaign yang mudah digunakan dimana memuat beragam gambar gratis dengan kualitas yang tinggi dan juga memberikan fitur penargetan pengunjung, strategi penayangan dengan tujuan agar yang melihat iklan anda tertarik untuk melihatnya lebih detail lagi. Dengan ads creation tools anda bisa mengatur penayangan iklan anda.

2. Custom Auidience

Custom audience ini merupakan sebuah fitur dimana anda dapat menampilkan iklan untuk orang yang sudah anda ketahui sebelumnya. Dengan arti anda dapat mengelompokan siapa saja yang bisa menerima penayangan iklan anda. Ini menjadikan penayangan iklan anda tertarget dengan baik karena teman pilihan anda tersebut sejalan atau satu pemikiran dengan apa yang ditayangkan dalam iklan anda tersebut. 

3. Fanpage facebook

Fanpage facebook ini merupakan sebuah halaman yang bisa dibuat di akun facebook pribadi anda. Layanan ini bisa dijadikan sebagai media promosi khusus yang konsepnya seperti facebook group. Dengan fanpage facebook anda bisa membangun promosi yang profesional. Mulai dari penargetan konsumen, pemasangan facebook ads, waktu penayangan, pinned iklan populer dan sebagainya.

4. Canvas

Canvas merupakan sebuah fitur facebook yang dapat anda gunakan untuk menghasilkan campaign produk interaktif dari produk yang akan anda tayangkan di iklan baik itu dalam bentuk animasi dan sebagainya. Dengan menggunakan fitur ini anda bisa membangun promosi yang menarik terutama untuk visual.

5. Power Editor

Untuk Power editor memberian layanan fitur yang berfungsi untuk mengontrol semua penayangan iklan anda secara general. Baik dari sisi kinerja, bentuk penayangan dan sebagainya. Dengan power editor ini anda dapat melakukan editing beragam iklan yang telah anda tayangkan sekaligus. 

6. Facebook ads manager

Facebook ads manager ini merupakan fitur layanan yang memberikan kemudahan bagi para pengguna facebook yang memanfaatkan fitur ini untuk keperluan iklan. Dalam facebook ads manager ini anda bisa mengatur target pasar sesuai dengan kebutuhan seperti usia, letak geografis, hobi dan sebagainya. Dengan facebook ads manager anda dapat mengatur bentuk penayangan iklan, target iklan, harga iklan, waktu penayangan, dan lain-lain. Semua penayangan iklan bisa di manage disini dengan baik dan rapih.

Tips promosi penjualan di facebook

Promosi produk penjualan anda di facebook tidak sesederhana copy link begitu saja. Anda diperlukan memperhatikan beberapa point penting berikut ini agar kinerja iklan promosi anda berjalan sesuai harapan. Berikut tips promosi penjualan di facebook yang telah dirangkum.

  • Gunakanlah foto profil yang memberikan daya tarik bagi setiap pengunjung agar kesan pertama mereka bagus.
  • Jadwalkan waktu posting yang sama karena ini membangun citra bisnis anda di mata pengunjung.
  • Buatlah copywriting iklan dengan menarik agar pengunjung semakin ingin tahu penjualan yang anda iklankan saat itu.
  • Buatlah fanpage khusus dengan nama usaha anda dan tentunya mudah diingat.
  • Aktif di berbagai group facebook yang relevan dan sesuai dengan tema penjualan anda.

Terimakasih semoga anda sukses dan sehat selalu, sampai berjumpa di artikel berikutnya.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *