Cara beriklan & rahasia sukses Instagram Ads

81 / 100
Instagram ads
Sumber Gambar : pixabay.com

Mayoritas orang di dunia ini pasti mengenal apa itu Instagram. Aplikasi Media sosial yang saat ini banyak penggunanya telah membawa tren foto selfie di kalangan masyarakat. Siapa sangka jika media sosial yang satu ini berdampak pada aktifitas bisnis yang selama ini telah berjalan. Seperti penjualan baju, produk kecantikan, produk elektronik dan berbagai produk lainnya. Instagram terlihat sebagai media promosi yang mudah dimana hanya modal foto dengan kualitas yang menarik, anda dapat beriklan. Instagram ini merupakan aplikasi yang diakuisisi oleh facebook dimana di dalamnya terdapat berbagai layanan. Salah satunya yaitu layanan untuk penayangan iklan atau promosi. Apa itu ?_Instagram Ads.

Apa itu Instagram Ads ?

Instagram Ads merupakan suatu layanan untuk beriklan di instagram dengan tujuan untuk menjangkau auidens, pembeli, konsumen ataupun pengunjung sebuah halaman website dengan target, supercepat dan tepat sasaran. Tepat sasaran disini maksudnya yaitu setiap target memiliki tujuan atau kepentingan akan produk dan juga layanan yang anda iklankan. Dengan Instagram ini anda dituntut untuk memprioritaskan tayangan visual baik itu gambar ataupun video. Ini tidak terlepas dari esensi aplikasi instagram itu sendiri.

Beriklan Instagram ads
Sumber Gambar : pixabay.com

Penting : Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui terkait layanan Instagram Ads. Pertama anda harus memiliki akun facebook tentunya. Kedua anda bisa menggunakan layanan instagram ads ini dengan beberapa cara yaitu facebook ads manager, facebook power editor, facebook marketing API, aplikasi instagram tentunya dan juga instagram partners. Dalam penggunaan layanan instagram ads ini kami merekomendasikan agar anda menggunakan facebook ads manager.

Cara membuat iklan di Instagram Ads

Sebelum dijelaskan point utama ketika anda akan menggunakan layanan Instagram Ads untuk penayangan iklan, anda simak terlebih dahulu video berikut ini.

Gimana sudah ada gambaran cara memasang layanan Instagram Ads ?

Setelah anda melihat praktek sederhana penggunaan layanan Instagram Ads, maka disitu anda harus memperhatikan beberapa hal agar Instagram Ads anda berhasil dengan maksimal. Apa sajakah itu ?. Berikut hal-hal yang harus anda perhatikan ketika membuat Instagram Ads :

  • Tentukan tujuan pokok dari campaign.
  • Ciptakan judul yang menarik, sederhana dan mudah diingat.
  • Tentukan potensi jangkauan orang.
  • Hati-hati dengan potensi jangkauan orang ini biasanya anda diminta untuk menentukan usia pengunjung. Ini terlihat sederhana tapi memiliki dampak yang serius. Misalkan jika anda ingin mempromosikan produk milenial tapi potensi jangkauan iklannya berusia 50 tahun ke atas. Nah disini kemungkinan iklan anda dilewatkan begitu saja itu cukup besar. Intinya disini anda harus menyesuaikan dengan tema produk anda.
  • Tentukan anggaran biaya dan juga bidding iklan anda.
  • Atur penempatan penayangan iklan anda. Di story Instagram itu sendiri atau di facebook, dll.
  • Tentukan waktu penayangan. Bisa satu hari sampai 5 hari. Disarankan untuk menggunakan waktu 5 hari penayangan. Tujuannya agar iklan anda menjangkau pengunjung lebih tepat dan maksimal.

Rahasia Sukses beriklan di Instagram Ads

Suksesnya instagram ads
Sumber Gambar : pixabay.com

Setelah anda memahami cara menggunakan instagram ads ini saatnya tips sukses beriklan di Instagram ads :

  • Jangan lupa hastag. Sekilas terlihat tak penting namun ternyata ini berpengaruh pada penayangan iklan anda. Dengan adanya hastag maka iklan anda akan lebih potensial dilihat orang.
  • Libatkan pelanggan anda melalui testimoni. Misalkan anda menjual produk baju gamis perempuan. Nah disini anda bisa mengambil testimoni pelanggan seperti foto baju gamis yang digunakan pelanggan tersebut. Point plusnya setiap konsumen yang melihat akan lebih tertarik untuk membeli produk anda. Dan satu tambahan kembali dengan konsumen yang anda cantumkan testimoninya maka akan mengiklankan atau merekomendasikan produk anda ke orang lain tanpa anda minta sekalipun.
  • Tempatkan informasi penting, quote ataupun sale menarik di awal caption atau bisa dibilang headline. Baru setelah itu anda deskripsikan dengan singkat, jelas dan mudah dipahami.

Instagram Ads, media beriklan yang mudah, terjangkau dan potensial”

Terimakasih,

Onlenkan Indonesia

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *