5 sosial media terpopuler dengan ramai pengguna

77 / 100
sosial media
Sumber Gambar : pixabay.com

Media sosial kini menjadi daya tarik yang luar biasa bagi setiap pengguna perangkat digital seperti smartphone. Tak terkecuali perangkat digital yang lain atau sejenisnya. Hampir setiap orang yang memiliki perangkat digital smartphone pasti akan terinstal aplikasi media sosial di perangkat miliknya tersebut.

Dewasa ini, media sosial berhasil membangun sistem pertemanan secara global di satu sistem. Dengan media sosial setiap orang bisa membangun pertemanan seluas-luasnya, berbagi informasi, berkomunitas hingga berjualan. Hakikat media sosial ini telah memberikan sebuah inovasi baru yang secara mendasar membangun kemudahan-kemudahan yang luar biasa. Dengan hadirnya media sosial, setiap atifitas ataupun pekerjaan yang utamanya berkaitan dengan banyak orang lebih terbantu. Seperti aktifitas promosi produk barang dan jasa, komunitas jualan, sharing dan sejenisnya.

Aktifitas tersebut pada umumnya sudah ada sebelum media sosial ini muncul. Namun lagi-lagi fokus utamanya yaitu efisiensi secara menyeluruh. Mulai dari waktu, jangkaun orang dan sebagainya.

Sebagai contoh, ketika anda mempromosikan sebuah produk baik itu barang ataupun jasa ketika tidak menggunakan media sosial itu akan terbatas untuk akses masanya. Namun ketika anda melakukan promosi dengan media sosial, maka anda dapat menjangkau masa lebih luas lagi dan tentunya dengan waktu yang lebih cepat dan efisien. Selanjutnya akan kami deskripsikan beberapa media sosial terpopuler dengan ramai pengguna. Selengkapnya tetap berada di artikel ini dan lanjutkan membaca.

Berikut 5 sosial media terpopuler dengan ramai pengguna

Sumber Gambar : pixabay.com

1. Facebook

Sumber Gambar : pixabay.com

Media sosial facebook ini merupakan sebuah situs jejaring sosial yang memiliki pengguna dari berbagai negara di seluruh dunia dimana jumlahnya sudah mencapai kisaran 2 miliar lebih pengguna. Facebook telah menjadi magnet tersendiri bagi setiap orang dengan berbagai macam latar belakang. Dengan media sosial facebook baik perorangan ataupun organisasi tertentu dapat berinteraksi secara cepat dan efisien dengan rekan-rekannya.

Facebook telah meluncurkan berbagai inovasi yang luar biasa pentingnya bagi aktifitas berjejaring sosial. Mulai dari membangun group komunitas, pasang iklan, dan lain sebagainya. Maka dari itu tidak heran lagi ketika media sosial facebook menjadi salah satu media dengan popularitas tinggi.

Dengan banyaknya pengguna media sosial facebook ini semakin mendorong setiap orang untuk berinovasi terutama di dunia bisnis. Contohnya seperti berjualan online, promosi produk tanpa punya produk fisik dan lain sebagainya. Dengan adanya facebook setiap orang bisa berjualan dan melakukan promosi di media sosial yang satu ini.

2. Twitter

Sumber Gambar : pixabay.com

Siapa yang tidak mengenal twitter. Media sosial yang satu ini telah berhasil dan populer pada masanya. Twitter awal mulanya dikenal dengan situs microblogging. Mengedepankan penggunaan yang mudah dan sederhana, menjadikan media sosial ini populer. Di Indonesia twitter berhasil menembus registrasi akun yang sangat besar. Sama halnya dengan media sosial yang lain, twitter ini merupakan sebuah media jejaring sosial kirim pesan atau biasa dikenal dengan istilah “tweet”.

Dengan twitter, orang bisa berkomunikasi jarak jauh dengan pesan yang real time. Saat ini twitter telah mendapatkan persaingan yang cukup ketat dari pesaing-pesaingnya utamanya dalam fitur. Namun ada sesuatu yang unik yang twitter tawarkan seperti fitur trending, hastag dan sejenisnya. 

3. Instagram

Sumber Gambar : pixabay.com

Instagram merupakan sebuah aplikasi berbagi foto ataupun video dimana setiap penggunanya dapat mengambil foto, video secara langsung kemudian menerapkan filter, boomerang dan sebagainya dengan tujuan publikasi di instagram itu sendiri atau di share ke media sosial yang lain.

Instagram dapat digunakan di aplikasi mobile berbasis android, iOS ataupun windows phone. Dengan instagram setiap penggunanya dapat membuat video ataupun foto editing secara sempurna.

Fitur- fitur instagram pun bermacam-macam. Ada kamera boomerang, tag dan juga hastag, caption berikut integrasi akun ke media sosial lain. Instagram ini merupakan aplikasi yang telah diakuisisi oleh facebook. Maka secara fitur, intagram terintegrasi dengan facebook. 

4. Youtube

Sumber Gambar : pixabay.com

Siapa yang tidak mengenal youtube. Setiap orang dapat menemukan berbagai video streaming apapun disini. Youtube merupakan suatu situs berbagi video yang dibangun oleh tiga mantan karyawan Paypal. Berjuta bahkan miliaran orang menggunakan youtube ini untuk sekedar menonton video, unggah video dan berbagi video. Dengan youtube setiap orang bisa berkreasi dalam bentuk visual. Sehingga memungkinkan mereka memonetisasi channel youtube yang dimilikinya.

Youtube mengdepankan nilai-nilai kebebasan utama yang dapat menentukan siapakah diri kita. Baik itu kebebasan berekspresi, kebebasan mendapatkan informasi secara detail, kebebasan memanfaatkan peluang dan kebebasan memiliki tempat untuk berkarya dan berekspresi. Dengan youtube setiap orang bisa berkarya. Baik itu berupa hiburan, edukasi dan lain sebagainya.

5. Line

Sumber Gambar : pixabay.com

Line merupakan sebuah aplikasi pengiriman pesan istan gratis dimana dapat digunakan pada berbagai jenis device seperti smartphone, tablet, laptop ataupun PC. Line merupakan jejaring media sosial yang dapat digunakan untuk mengirimkan pesan baik itu berupa teks, video, voice, file dokumen dan sebagainya.

Line ini hadir atas pengembangan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan yang berada di jepang dengan nama NHN Corporation berdasarkan sejarahnya. Line pertama kali dirilis di tahun 2011. Line sukses dengan namanya sebagai aplikasi pesan instan yang gratis untuk digunakan.

Dari ke 5 media sosial tersebut manakah yang sering anda gunakan?. Pada intinya media sosial apapun gunakanlah dengan sebijaksana mungkin. Gunakan untuk hal-hal yang positif dan pastikan tidak merugikan orang di sekeliling anda bahkan orang lain.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hey, Apa Kabar Anda !

Sebelum anda pergi izinkan kami memberikan update artikel menarik dan bermanfaat lainnya untuk anda.

Salam Hangat Onlenkan Indonesia